Jumat, 29 Januari 2016

Gaya Pakaian "Anak Agency"




Bidang Industri Kreatif semakin berkembang seiring dengan pergantian zaman. Pekerjaan yang berprofesi tidak lagi menjadi pilihan utama bagi para anak muda untuk mengawali kariernya. Para pekerja industri kreatif semakin berani untuk menampilkan diri, tidak lagi hanya berkutat di balik layar.

Berbagai hal dari para pekerja industri kreatif bisa ditarik menjadi pembahasan menarik, salah satunya mengenai hal pakaian. Dress code yang dikenakan para pekerja industri kreatif sedikit berbeda dengan kebanyakan pekerja kantoran lain.

Salah satu bidang dalam industri kreatif adalah bidang Advertising Agency, "anak agency", jika diperhatikan, memiliki dress code pekerjaan yang berbeda dibandingkan dengan gaya pakaian pekerja lain. Santai dan casual adalah gaya yang kerap dipilih oleh anak-anak agensi periklanan sebagai penunjang aktivitas kerja sehari-harinya, bukan bussiness/formal suite.

Berikut beberapa gaya berpakaian yang identik dengan Anak Agency
·    

  • Perpaduan Kaos + Jeans



Kita biasa menggunakan proporsi gaya ini saat sedang santai, jalan-jalan, atau bermain. Namun, bagi para pekerja “pengejar deadline”, gaya berpakaian seperti inilah yang merupakan dress code harian mereka. Kesan cuek dan simpel memang identik dengan gaya berpakaian seperti ini, namun bagi anak agency, memakai pakaian santai bisa membuat mereka menjadi lebih luwes dalam bekerja dan mendapatkan ide kreatif.

  • Kaos + Kemeja/Kemeja Kotak-Kotak + Celana Jeans/Katun


Ini adalah gaya "sedikit rapih" nya anak agency, pilihan kedua busana pekerja industri kreatif dan jadi yang terfavorit ini adalah dengan memadukan gaya santai/kasual dan terlihat chic. Dengan berpakaian seperti ini, para anak agency lebih terlihat go public, penuh ide dan tetap peduli pada penampilan. Pakaian seperti ini biasanya kita gunakan saat kuliah atau berkunjung ke acara semi formal.


  •  Sweater/Cardigans + Jeans


Cardigan/Jaket/Sweater yang menjadi outfit jadi pakaian alternatif para pekerja kreatif ini. Dengan gaya pakaian ini, para anak agency lebih terlihat smart and cool, diam-diam punya ide banyak.
Biasanya dikenakan saat sedang musim hujan atau cuaca tak bersahabat, bisa juga ketika kondisi badan sedang tidak enak untuk diajak berjuang. Tapi, yang namanya anak ahensi, jika hanya tidak enak badan bukan menjadi alasan tidak bekerja, karena deadline akan semakin menumpuk.

  
  • Kaos + Jas/Blazer


Ini mungkin menjadi gaya berpakaian paling resmi anak agency, bekerja di industri kreatif seperti advertising agency terkadang mengharuskan untuk bertemu dengan orang lain (disebut klien) yang juga memaksa anak agency untuk sedikit "merapihkan" penampilannya namun tetap santai berkarakter. Cukup dengan menutup kaos dengan blazer/jas serta memadukannya dengan celana berbahan katun, sudah membuat kesan rapih lebih terlihat.

Itulah beberapa gaya berpakaian yang biasa diterapkan oleh anak agency. Bekerja di industri kreatif seperti Advertising Agency lebih dibebaskan menjadi dirinya sendiri, tidak terikat oleh tartib busana tertentu, karena yang utama adalah produktivitas kerja dan menciptakan suatu kreasi kreatif.
Berminat mencoba peruntungan di industri kreatif, mate?