Jumat, 29 Januari 2016

Sehat dan Cantik ala Wanita Jepang


sumber photo : www.aliexpress.com

Di zaman modern yang kian instan ini, metode-metode penunjang kesehatan dan kecantikan seringkali menggiurkan kita, tak jarang, metode dan cara-cara tersebut membuat kita rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan hasilnya.
Padahal, cara untuk hidup sehat dan cantik tak melulu perlu yang mahal-mahal. Salah satunya, kita bisa mencontoh gaya hidup ala wanita Jepang.

Jepang merupakan negara maju yang, jujur, mengagumkan. Hampir semua lini sektor "Negara Matahari Terbit" ini bisa dikatakan maju. Berbagai hal tersebut didapat tentu dengan faktor-faktor penunjangnya, salah satunya adalah masyarakat Jepang memperhatikan pola hidup sehat. Jepang menjadi negara dengan usia harapan hidup tertinggi di dunia, yaitu 80 tahun.

Jadi, tak salah bukan jika kita sedikit meniru gaya hidup dan kebiasaan rakyat Jepang, dalam hal ini wanita Jepang, sebagai penunjang pola hidup sehat kita.

Berikut adalah 6 kebiasaan wanita Jepang dalam mengatur pola hidup nya :


  •  Wanita Jepang Lebih Memilih Minum Teh Hijau Dibanding Minuman Kemasan

sumber photo : www.sleepwarrior.com
Teh Hijau, minuman khas Jepang ini mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya juga membuat kita awet muda. Tak pelak, wanita Jepang lebih memilih Teh Hijau sebagai minuman prioritasnya dibandingkan meminum minuman dalam kemasan.


  •  Wanita Jepang gemar Berjalan Kaki dan Bersepeda


sumber photo : www.tokyobybike.com
Tidak hanya wanitanya, namun tidak sedikit orang Jepang lebih gemar berjalan kaki atau menggunakan sepeda untuk menunjang aktivitas mereka. Pergerakan yang terjadi pada bagian otot dan tubuh dengan berjalan/bersepeda tentunya lebih menyehatkan dibandingkan menggunakan kendaraan bermotor. Sehingga bentuk tubuh pun lebih terjaga dan proporsional.


  • Tidak Konsumsi Banyak Gorengan

sumber photo : i.dailymail.co.uk
Wanita Jepang lebih menyukai makanan yang di kukus daripada makan goreng-gorengan. Karena makanan yang dikukus lebih terjaga kandungan nutrisi serta vitaminnya. Ini terbukti jika jarang ada wanita Jepang pada usia produktifnya (usia 20 tahun-an) yang mengalami kegemukan atau obesitas.


  • Wanita Jepang Selalu Menikmati Makanannya

sumber photo : www.telegraph.co.uk
Wanita Jepang terbiasa makan dengan durasi yang agak lama karena mereka melahap makanan dengan pelan. Selain berkaitan dengan norma kebiasaan dan feminitas, makan dengan perlahan juga memungkinkan untuk penyerapan nutrisi yang lebih baik dari makanan itu sendiri.


  • Tidak Khilaf Ketika Melihat Makanan

sumber photo : tokyogirlsupdate.com
Seringkali ketika kita berkunjung ke rumah makan kita begitu tergoda untuk mencicipi berbagai makanan yang menarik pandangan, tidak demikian dengan wanita Jepang, yang lebih memilih makanan yang tidak terlalu berat dan memperhatikan porsi asupan sehatnya.


  • Wanita Jepang Lebih Memilih Sayuran daripada JunkFood

sumber photo : en.rocketnews24.com
Selain karena harga makanan junkfood yang mahal dibandingkan sayuran, wanita Jepang juga memperhatikan akibat yang didapat ketika kedapatan banyak mengkonsumsi makanan cepat saji. Makanan berporsi sayuran lebih menjadi prioritas mereka.

Itulah beberapa alasan yang membuat wanita Jepang layak kita tiru pola hidupnya, karena mereka amat memperhatikan kesehatan. Jika sudah mendapatkan kesehatan, kecantikan dengan sendirinya akan terpampang dari tubuh luar kita.

Siap tiru wanita Jepang, ladies?