Selasa, 26 April 2016

Ini Dia Nih, 7 Ciri Karyawan 'Nggak' Ada Kerjaan!

selow!
  
Kalian pekerja kantoran/seorang karyawan sebuah perusahaan? Disela-sela pekerjaan kalian, pasti pernah dong sesekali memperhatikan gerak gerik teman sekantor kalian. Ada yang stres karena pusing memikirkan pekerjaan yang banyak, ada yang mengerjakan pekerjaan dengan penuh semangat, bahkan ada yang selow kayak lagi di pulau.

Tapi, pernahkah kalian mendapati salah satu rekan kantor kalian yang lagi nggak ada kerjaan? Atau, sebenarnya kalian yang sering nggak ada kerjaan di kantor? Nahlo. Ini dia nih beberapa ciri-ciri orang yang lagi nggak ada kerjaan, tapi dia diem-diem aja, seakan tidak mau ketahuan kalau dia sebenernya lagi nggak ada kerjaan.


    1. Gelisah Gundah Gulana


O'ow bos lewat, gawat!
Terlihat tak nyaman, banyak bergerak, mondar-mandir, tidak jelas deh pokoknya, menandakan kalau dia lagi nggak ada kerjaan, tapi nggak enak sama teman-teman yang lain apalagi sama atasan, sambil bingung mikirin “gue ngapain ya?” jadi deh dia gelisah gundah gulana berharap waktu cepat berlalu namun pastinya jika keadaan begitu jarum jam seakan sedang malas untuk memutar kekanan :D


   2. Pura-Pura Sibuk


Duh gue ketauan nggak ya?
Sedikit cerdik, namun sepandai-pandainya tupai melompat, jatuh mah pasti. Pernah nggak sih kalian sesekali melihat rekan kerja meratapi computer/laptopnya, eh pas dia tau kalau ada yang memperhatikannya, langsung seperti orang keteteran pekerjaan, buka folder, buka browser, buka ini, buka itu, tapi kalau kamu terus menatap sampai beberapa saat, dia akan semakin panic dan semakin terlihat ketidakjelasannya apa yang sedang dia kerjakan :D


   3. Ke Toilet Terus


Duh, lama deh hari ini waktunya!
Beser memang bisa menimpa siapa saja, akan tetapi, pastilah, terlihat mencurigakan gerak-gerik orang yang memang betul-betul doyan pipis, sama orang yang ingin mengulur-ngulur waktu :D


   4. Ngomong Mulu


"Sebats lagi kuy", "Yaelah baru 10 menit yang lalu,ayodeh!"
Alih-alih berbicara pekerjaan, ciri-ciri orang yang nggak ada kerjaan yang satu ini justru mengganggu rekan kerja lainnya, becanda disela-sela kerja memang perlu banget, tapi gimana kalau pembicaraannya tidak berhenti-berhenti? Jika sudah banyak yang tidak mendengarkan, dia berbicara mengajak curhat rekan sebelahnya, terlebih jika rekan kerja didekatnya merupakan tipe orang yang ‘tidak enakan’, makin panjang deh pembicaraannya, tak terasa waktu pun terus berlalu :D


   5. Pura-Pura Lemes


pusing pala adek bang!
Ini sih udah cara terakhir deh jika semua cara si orang yang nggak ada kerjaan ini mentok. Pura-pura sibuk udah, ke toilet berkali-kali udah, obrolan dan banyolan sudah habis. Pura-pura sakit dan lelah deh dia. Kan udah nggak bisa diganggu gugat ya, kalau beneran gimana coba? Kalo pura-pura? Cocok lah dia jadi public figure :D


  6. Kalau Ibadah Lama


Bisa kali
Ini sih sudah menjadi rahasia umum ya *ups. Bagi sebagian besar orang kantoran, beribadah semisal sholat biasanya sangat ditolelir. Bener sih ibadah, tapi kok lama banget ya? Gimana nggak lama, sholatnya sih 5 menit, rebahannya 55 menit :D.  Dan setidaknya dalam jam kerja, ada 2 kali waktu sholat, 2 jam dong! :D


7. 
Buka-Buka Media Sosial

Wah inces sayang kamu nge-add gue!
Ini udah yang paling nekat dan berani deh, selain tentunya yang bekerja di bidang social media karena memang kerjaannya membuka macam social media. Lah kalau dia seorang akuntan ataupun teknisi, membuka social media sudah menjadi bukti sahih kalau dia itu lagi nggak ada kerjaan. Tapi keberaniannya patut diacungi jempol, nggak pake segala macam trik dan kepuraan, apa adanya saja :D

Itu dia beberapa ciri-ciri orang yang lagi nggak ada kerjaan, pernah dong sesaat ada momentum kita sedikit ‘bebas’ dari beban pekerjaan. Bagi si workaholic dia justru stress dan bingung kalau nggak ada kerjaan. Kalian gimana? Pernah mendapati rekan kerja begitu? Atau kalian sendiri yang melakukan ciri-ciri tersebut diatas? :D