Selasa, 19 April 2016

Hey Anak Muda! Ini 6 Alasan Kamu Harus Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang!

Sibuk banget! http://cdn1.theodysseyonline.com/files/2015/12/07/635850442281686751-626094418_nosleeplessnights.com.jpg

Aktivitas padat merayap, kesibukan, serta gaya hidup “kekinian” yang kita jalani sekarang, memerlukan tenaga yang luar biasa besar. Sumber tenaga yang kita terima tak lain adalah dari makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Ingin hidup sehat? Saya rasa setiap orang pasti menginginkannya, namun, entah kenapa, ketika kita sudah niat untuk memulai, halangan dan rintangan tak hentinya menerpa. Sejak memulai hari, di pagi hari yang seharusnya kita melakukan olahraga ringan, malah telat bangun. Harusnya sarapan sehat dan bergizi, apalah daya, nasi uduk bu marni lebih menggoda ketimbang salad.

Terus mau sampai kapan? Mau sampai ada kata terlambat? Baiknya, perlahan tapi pasti untuk menuju kehidupan yang lebih baik. “Take care of your body. It’s the only place you have to live in”. Kutipan kondang ala quote kesehatan, yang harusnya kita maknai secara “bener juga sih ya”.

Nah, demi (semoga saja) membangun semangat kamu untuk memulai hidup sehat, berikut 6 alasan yang mengharuskan kamu untuk hidup sehat!


 1.   Hidup Lebih Lama

Bener-bener lama deh!
http://naturalsociety.com/wp-content/uploads/positive_life_long_735_350.jpg

Dalam survey terbaru dari 20.000 orang diterbitkan dalam Public Library of Science Medicine, ditemukan bahwa orang yang berolahraga secara teratur, tidak mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi makanan bergizi dan menghindari merokok mendapatkan tambahan harapan hidup selama 14 tahun!

Kalo kamu anak muda yang punya semangat dan energi hidup luar biasa besar, alangkah sayangnya jika tidak didukung dengan kesehatan tubuh yang baik.

     
    2. Lebih Berenergi:
Saking ber-energinya, maunya lompat terus!
http://ghk.h-cdn.co/assets/cm/15/11/54feeb18d2830-1-ghk-one-year-to-healthier-you-happy-energetic-woman-xln.jpg

Lelah yang kita dapat memang sangat manusiawi. Tapia apa jadinya jika kita sedikit-sedikit telah merasa lelah lemas letih lesu, orang pun bakal malas melihat kit ajika kita Nampak begini.

Dengan pola makan dan pola hidup sehat, tentu sehari-hari kita akan merasakan energi berlebih, meski dirundung aktivitas padat, kita seakan punya energi cadangan untuk menebas segala tugas yang ada!


 3.  Jarang Sakit 

Sehat selalu!
http://cdn.womanitely.com/wp-content/uploads/2014/06/Best-Habits-of-Highly-Healthy-People.jpg

Ini sih jelas, memang, manusia tak bias terhindar dari penyakit. Namun alangkah baiknya jika kita jarang terkena penyakit, bukan?

Kamu yang merasa sehat-sehat saja dengan pola hidup yang buruk, hati-hati, karena penyakit bias menyerang kapan saja, siang ini kita merasa sehat-sehat saja, malam nanti bias tiba-tiba tersengat macam penyakit yang dating tiba-tiba bak cinta buta!

Gaya hidup sehat membantu mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi), mempromosikan kadar kolesterol yang sehat, mengurangi risiko diabetes, dan menjaga jantung mu!


4. Tingkatkan Kepercayaan Diri
Percaya diri bak pahlawan!
https://maxcdn2.laprogressive.com/wp-content/uploads/2015/06/caped-man-700.jpg

Bagi kamu yang dalam aktivitas social cenderung minder dan tak percaya diri, dengan gaya hidup sehat, kamu bias meningkatkan kepercayaan diri kamu!

Pikiran positif seakan terus mengarungi kala kita memakan makanan tepat, dan berolahraga sehat. Sehingga kita lebih pe-de dalam melangkah menuju kesuksesan!

5. You’ll look better!
Keliatan lebih fresh aja gitu!
http://www.meaning-and-purpose.com/Portals/0/WebSitesCreative_PostIt/613/dcdf27c4-c970-4acb-987b-e2fa307a91c2.jpg

Dari sisi penampilan, kamu akan terlihat lebih menarik dan energik kala jalani gaya hidup sehat. Hey kaum muda, apalagi yang belum punya pasangan hidup, penting bukan menjaga penampilan? Penampilan yang baik didukung dari dalam! Dengan pola hidup sehat, wajah mu akan lebih bersinar, gesture yang dikeluarkan tubuh jika sehat juga terlihat lebih menarik!

·         
    6. Kesehatan Mental Yang Mumpuni
Bahagia terus, anti galau!
http://drmagicsmile.com/blog/wp-content/uploads/2014/05/Confident-smile-1.jpg

Dalam penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Duke University, bahwa berolahraga selama 30 menit dalam tiga kali seminggu dapat membantu mengurangi risiko tingkat depresi dan stress sebesar 60 %!
Kalo kamu sering galau, uring-uringan, padahal gak ada apa-apa, bias jadi karena pola hidup kamu kurang sehat. Coba deh, olahraga teratur, stress berkurang, hidup pun lebih senang!

Kembali lagi ke diri kalian masing-masing, sebagai kaum muda, boleh menikmati hidup, namun ingat, tubuhmu adalah satu-satunya tempat kamu bisa menikmati hidup.

There is no better time than now to start living healthy!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar